Root Android Temukan cara root Android-mu disini!

Polytron W2430, Android Lokal Nan Tangguh

Hai Droiders, siapa diantara kalian yang tak kenal dengaan Polytron? Ya, pabrikan yang berpusat di Kota Kudus ini memang sudah lama dikenal masyarakat Indonesia sebagai produsen televisi, compo, hifi, home theater, kulkas dan alat elektronik rumah tangga lainnya. Tak puas menjadi produsen perangkat elektronik, PT Hartono Istana Teknologi sebagai pemilik merk Polytron kini merambah dunia mobile telecommunication dengan mengeluarkan produk ponsel cerdas. Salah satunya adalah Polytron W2430 atau juga disebut dengan Wizards Twins. Berbekal unit uji coba yang disediakan oleh Polytron, kali ini AndroidBanget.com akan berusaha me-review fitur dan kinerja smartphone lokal ini.

Desain dan Konstruksi

Review Polytron W2430


Tak berbeda dengan smartphone Android pada umumnya, Polytron W2430 memiliki desain candybar dengan layar sentuh yang cukup lapang. Di bawah layar terdapat tiga tombol navigasi kapasitif yang akan menyala bila layar sedang aktif. Ketiga tombol navigasi tersebut adalah tombol menu, home, dan back. Di atas layar sendiri terdapat kamera depan, earpiece, dan sensor accelerometer.

Sisi pinggir perangkat dibuat dari plastik yang diberi aksen metalik yang memberi kesan elegan. Tombol daya dan volume rocker disematkan pada sisi kanan ponsel. Sedangkan sisi atas perangkat terdapat lubang headset dan port micro USB untuk keperluan transfer data.

Sisi Belakang Polytron W2430

Sedangkan bagian cover belakang dilapisi dengan karet bertekstur lembut sehingga nyaman digenggam dan tidak licin, mirip dengan back cover pada Samsung Galaxy Nexus. Di sisi ini terdapat kamera 5 megapiksel bersanding dengan LED flashlight dan loudspeaker. Sayangnya disini terlihat bahwa pihak Polytron agak malu-malu untuk meletakkan logo milik mereka. Akan lebih baik bila logo Polytron diletakkan pada tengah cover dengan cetak agak tebal seperti pada Galaxy Nexus.

Layar

Polytron W2430 dibekali dengan layar sentuh kapasitif IPS dengangan lebar 4,3 inch dan resolusi 480×800 piksel. Walaupun pixel density-nya tidak terlalu rapat namun sudah cukup tajam dan memuaskan untuk menikmati foto maupun video.

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *