Root Android Temukan cara root Android-mu disini!

Tips Memilih HP Android Murah Agar Tak Salah

hp android murah

Tips Membeli HP Android Murah Agar Tak Salah Pilih – Bermunculannya handphone Android dengan harga murah baik dari brand lokal maupun Cina, membuat banyak konsumen tergiur untuk membelinya. Di satu sisi hal ini menguntungkan konsumen yang ber-budget pas-pasan. Namun kadang harga murah membuat orang sembarangan dalam memilih HP Android murah dan ujung-ujungnya kecewa di kemudian hari. Mau tau tips dalam memilih HP Android murah yang benar, simak post berikut ini. Jangan lupa like atau share jika tips ini berguna buat kalian.

1. Performa

Jika kalian adalah maniak game, sebaiknya lihat spesifikasi prosesor dan RAM ponsel yang hendak kalian beli. Prosesor dual-core 1 GHz dan RAM di atas 1 GB sudah lumayan cukup untuk memenuhi hasrat gaming di ponsel kalian.

Pilihlah HP Android murah yang memiliki prosesor dari pabrikan ternama, misalnya Qualcomm dengan Snapdragon-nya atau Samsung dengan Exynos-nya. Memilih prosesor dari vendor yang kurang ternama atau malah tidak pernah terdengar sepak terjangnya sangat riskan, selain berkualitas di bawah rata-rata juga relatif sulit dalam development. Jika terpaksa pilihlah ponsel Android murah yang ditenagai oleh prosesor Mediatek, performa yang dimilikinya lumayan bagus dan tidak mengecewakan namun tetap dengan harganya yang miring.

2. Layar & Resolusi

Beberapa vendor Cina atau lokal gemar menggembor-gemborkan HP Android murah dengan layar lebar, mulai dari 4 inci hingga 5 inci. JANGAN TERJEBAK!! Sebagian dari mereka menawarkan layar lebar namun dengan resolusi yang rendah. Layar lebar dengan resolusi rendah berakibat kurang tajamnya gambar yang ditampilkan karena kerapatan piksel sangat rendah. Apa gunanya layar lebar namun gambar kurang tajam? Pilihlah ponsel Android dengan resolusi minimal WVGA (800 x 480 piksel) untuk layar sekitar 4 inci.

3. Konektivitas

Untuk konektivitas, pilihlah HP Android murah yang sudah dilengkapi dengan teknologi 3G/3,5G. Android adalah sistem operasi yang harus terus terkoneksi dengan internet, koneksi dengan kecepatan tinggi akan sangat membantu.

4. Garansi

Ini salah satu poin terpenting, carilah vendor yang peduli dengan konsumennya. Intinya cari vendor yang memiliki reputasi baik. Semurah apapun ponsel yang kalian beli, kalian berhak atas jaminan kerusakan atau cacat produksi. Garansi minimal yang diberikan adalah 1 tahun.

5. Update

Well, ini adalah hal yang sangat sulit diharapkan dari HP Android murah. Tapi tak ada salahnya memilih ponsel dari vendor yang gemar memberikan update OS mereka.

Pencarian terkait:

9 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *